Loading...
ArtikelBERITA BOLALIGA SPANYOL

Presiden Barcelona siap untuk meniggalkan La Liga andai Catalunya Merdeka.

Barcelona yang merupakan salah satu tim terbaik didunia saat ini sedang dalam masa yang sangat sulit. Hal tersebut dikarenakan terjadinya referendum dari para warga Catalunya, Barcelona juga mendapatkan momen yang sangat menyesakkan dimana mereka harus tampil tanpa penonton pada pertandingan kandang mereka di Camp Nou melawan Las Palmas.

Pada pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor telak 3-0 itu, Barcelona harus tampil tanpa pendukungnya sendiri pada pertandingan tersebut. Dan tentu hal tersebut membuat para pemain dan petinggi Barcelona sedikit kesal dengan hal tersebut.

Presiden Barcelona saat ini yaitu Bartomeu juga sudah merencakan Liga yang akan mereka sambangi andai Catalunya mereka. Banyak sekali Liga-Liga di benua Eropa yang siap untuk menampung Barcelona andai nantinya Catalunya benar-benar merdeka.

Banyak pihak sendiri yang sudah mengisyaratkan agar Barcelona bergabung dengan Primer League andai Catalunya benar-benar merdeka nantinya. Tentu hal tersebut akan membuat perburuan di Liga Primer Inggris semakin tidak masuk akal dengan hadirnya tim sekuat Barcelona nantinya.

Barcelona sendiri sedang menunggu keputusan dari para petinggi Catalunya. Presiden Liga Spanyol saat ini yaitu Javier Tebas juga sudah mengisayartkan agar Barcelona segera mencari liga lain dikarenakan mereka sudah dipastikan tak akan bisa bermain di La Liga lagi untuk selamanya andai Catalunya merdea.

Rencana para penduduk di Catalunya untuk melakukan Referendum tentu sudah dinilai sangat illegal dan sudah dikonfirmasi oleh pemerintah di Spanyol. Barcelona sendiri sejatinya sudah mendapatkan arahan dari menteri olahraga Catalunya yaitu Gerard Figueras. Sang menteri memberikan arahan agar Barcelona tak perlu repot-repot memikirkan rakyat Catalunya. Mereka juga sudah bisa pindah ke berbagai benua yang bisa mereka sambangi.

Tercatat ada Premier League, Serie A dan Ligue 1 tentu hal tersebut bisa membuat para petinggi Barcelona sedikit tenang mengingat mereka yang sudah mulai bosan dengan apa yang dilakukan oleh rakyat Catalunya yang melakukan referendum secara illegal.

Tercatat Barcelona sendiri bukan satu-satunya tim yang berada di Catalunya. Tercatat masih ada 2 tim yang berada di daerah Catalunya yaitu Espanyol dan Girona. Dan tentu ketiga tim ini sudah mulai harus merencanakan bagaimana akhir dari tim nya di masa depan.

Di Spanyol sendiri ada tim dari Negara lain yang sedang bermain di Liga Nasional dari Spanyol. Klub dari Andorra di sepakbola dan basket. Begitu juga dari liga lain yaitu Monaco yang bermain di Prancis. Di inggris juga ada klub asal Wales yang sudah bergabung lumayan lama. Dan tentu UEFA dipastikan tidak akan bisa melarang klub bermain di Liga yang berbeda dari Negara mereka.

Beberapa tokoh yang merupakan salah satu rakyat Catalunya sangat setuju andai Catalunya memisahkan diri dari Spanyol. Salah satu tokoh yang sedang panasnya adalah Guardiola yang kini sedang menjadi manajer tim asal Liga Primer Inggris Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*