Loading...
BERITA BOLALIGA INGGRIS

Manchester City mengalahkan Watford

Lanjutan kompetisi Liga Inggris Premier League memasuki pekan ke-22 tanggal 3 Januari dini hari tadi telah menggelar pertandingan yang panas dimana mempertemukan antara klub Manchester City melawan klub Watford yang digelar Etihad Stadium markas besar Manchester City. Menjamu klub Watford dini hari tadi pasukan Josep Guardiola sukses meraih tiga poin setelah menang telak 3-1 atas Watford, kemenangan dipekan ini membuat Manchester City tetap menguasai posisi puncak klasemen Premier League dengan 62 poin dan The Citizens masih belum mengalami kekalahan dari 22 kali pertandingan di Premier League. Sedangkan klub Watford yang bertandang ke markas Manchester City harus mengakui keganasan sang tuan rumah dimana harus kalah 3-1 dan harus rela untuk kehilangan tiga poin membuat Watford kini harus turun ke peringkat 10 digeser oleh klub Everton.

Saat pertandingan babak pertama antara Manchester City melawan Watford dimulai, The Citizens langsung bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan dari Watford demi dapat mencuri angka terlebih dahulu di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan 1 menit, The Citizens unggul satu angka terlebih dahulu dari Watford lewat gol yang tercipta oleh kerjasama antara Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan terobosan dari Leroy Sane membuat kedudukan 1-0 di awal babak pertama. Ganasnya permainan sang tuan rumah membuat lini pertahanan belakang Watford kewalahan menahan serangan yang datang dari The Citizens membuat Watford kesulitan untuk menguasai bola untuk bisa membobol gawang Manchester City. Memasuki menit ke-13 Manchester City kembali menambah angka kedua setelah Christian Kabasele yang tidak sengaja melakukan gol bunuh diri membuat kedudukan menjadi 2-0. Tertinggal 2 angka dari Manchester City tentunya Watford berusaha membangun serangan menyerang lini pertahanan Manchester City demi dapat mengejar dua angka sebelum babak pertama berakhir, namun kuatnya lini pertahanan Manchester City membuat Watford sulit mencuri angka. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor sementara masih unggul 2-0 Manchester City atas Watford.

Setelah turun minum pertandingan babak kedua antara Manchester City melawan Watford kembali dimulai, Manchester City yang unggul 2 angka dari Watford di awal babak kedua kembali bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan Watford demi dapat mencuri angka kembali di awal babak kedua. Lini pertahanan Watford kembali harus kewalahan menahan serangan demi serangan dari Manchester City yang kembali menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Memasuki menit ke-63 Manchester City kembali menambah angka ketiga lewat gol dari Sergio Aguero yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Heurelho Gomes membuat kedudukan menjadi 3-0. Watford yang tertinggal tiga angka dari Manchester City kembali berusaha membangun serangan menyerang lini pertahanan dari Manchester City demi dapat mengejar tiga angka ketinggalannya, namun lagi-lagi kuatnya lini pertahanan Manchester City membuat Watford kesulitan untuk mencuri angka. Memasuki menit ke-82 Watford baru berhasil membobol gawang Manchester City lewat gol dari Andre Gray yang memanfaatkan umpan terobosan dari Andre Carrillo membuat kedudukan menjadi 3-1. Namun hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor akhir pertandingan antara Manchester City melawan Watford berakhir dengan skor 3-1 yang dimenangkan oleh Manchester City. Kemenangan atas Watford dipekan ini membuat Manchester City mempertahankan posisinya di puncak klasemen Premier League.
(R)™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*