Loading...
ArtikelBERITA BOLAUncategorized

Hasil pertandingan persahabatan antara Belgia vs Republik Ceko.

Setelah mendapatakan tekanan yang cukup berat dari Republik Ceko, Belgia akhirnya memastikan diri sebagai pemenang pada pertandingan Persahabtan. 2 gol yang berhasil dicetak oleh Belgia dipersembahkan oleh Michy Batshuayi dan Maruane Fellaini. Sementara 1 gol Ceko dipersembahkan oleh M.Krmencik.

Belgia yang merupakan salah satu timnas dengan bintang berkelas harus bermain dengan kurang memuaskan. Hal tersebut dikarenakan mereka harus kehilangan 1 penyerang unggulan mereka Hazzard yang masih mengalami masalah cedera engkel dan baru selesai mendapatkan operasi ringan.

Meski tak bermain dengan semua bintangnya, Belgia tetap berhasil meraih kemenagan berkat kontribusi yang diberikan oleh Courtois, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Kevin de Bruyne, Nainggolan, Fellaini hingga penyerang anyar mereka Lukaku.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Belgia sudah berhasil menciptakan peluang lewat lukaku yang menerima umpan dari Nainggolan. Namun, Lukaku masih belum bisa memaksimalkan umpan dari Nainggolan dan hanya menipis di samping gawang dari Vaclik.

5 menit kemudian, Lukaku kembali berhasil menciptakan peluang emas lewat sundulannya yang menerima umpan crossing dari Kevin de Bruyne. Namun sundulan keras dari Lukaku masih bisa diantisipasi oleh sang kiper dengan sangat tenang.

Pada menit ke-15, Lukaku kembali menjadi momok di lini pertahanan Ceko, ia mendaptakan peluang emas lewat crossing dari Bruyne. Namun sundulannya di depan kotak penalty masih digagalkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-25, Belgia akhirnya berhasil mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Lukaku kembali menjadi momok serangan , namun dirinya hanya memberikan umpan yang berhasil dimaksimalkan dengan sangat bagus oleh Batshuayi yang mencetak gol mendatar ke sudut gawang Ceko. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan dari Belgia.

Tertinggal 1-0, Republik Ceko pun tak mau tinggal diam. Mereka langsung membalas dengan mencetak gol penyama 4 menit kemudian lewat M.Krmencik yang berhasil mencetak gol. Gol ini terbilang sangat merugikan Belgia mereka harus membayar dikarenakan terlalu banyak bermain di lini pertahanan. Alhasil Krejci yang berhasil mencuri bola di kotak penalty pun langsung memberikan bola kepada Krmencik dan langsung berhasil ia tuntaskan menjadi sebuah gol penyama.
Skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belgia langsung berhasil mengancam gawang Ceko di menit ke-51 Mertens. Namun serangan dari Mertens masih bisa diantisipasi oleh sang kiper dan hanya berbuah tendangan pojok.

Dan pada akhirnya gol penentu kemenangan pun berhasil tercipta lewat sepakan pojok dari Mertens sebelum akhirnya berhasil ditanduk dengan tandukan maut oleh gelandang Manchester United Fellaini. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Belgia dipastikan mendaptakan hasil yang cukup poisitif menjelang Kualifikasi Piala Dunia melawan Estonia pada tanggal 10 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*