Loading...
ArtikelBERITA BOLALIGA CHAMPION

Hasil pertandingan Liga Champions Eropa antara Manchester City vs Napoli.

Manchester City berhasil meraih kemenangan pada pertandingan matchday 3 Liga Champions Eropa. Pada pertandingan ini, Manchester City berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 2-1 di Etihad Stadium.

Dengan kemenangann tipis atas lawan beratnya di Grup F ini, Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F dengan meraih 9 poin dari 3 pertandingan yang sudah mereka jalani. Sementara itu, kekalahan atas Manchester City ini jelas membuat Napoli harus berkerja lebih keras di sisa pertandingan berikutnya di Liga Champions Grup F jika ingin lolos ke fase berikutnya. Mereka hanya berhasil meraih 3 poin dari 3 pertandingan yang sudah mereka jalani dan harus berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Sejak awal pertandingan, Manchester City langsung berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka langsung bermain dengan sangat menekan dan terbuka, dan hal tersebut jelas membuat sang tamu sedikit keteteran dengan serangan yang terus dilancarkan anak asuhan Guardiola.

Manchester City yang bermain dengan tempo menyerang pun langsung berhasil menciptakan gol cepat di menit ke-9 lewat Rahem Sterling. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan bola rebound hasil dari tendangan Kyle Walker. Sterling pun membawa Manchester City unggul 1-0 atas Napoli.

Manchester City yang sudah unggul terlebih dahulu tak juga puas dengan keunggulan ini. Mereka terus memainkan permainan menyerang demi bisa mendapatkan gol keduanya atas Napoli. Dan alhasil, hanya berselang 5 menit dari gol Sterling, City kembali berhasil mencetak gol lewat Gabriel Jesus. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan datar yang diberikan oleh de Bruyne.

City hampir berhasil mengasak Napoli di babak pertama, De Bruyne hampir saja berhasil mencetak gol ketiga bagi Manchester City, namun tendangan dari sang pemain masih bisa digagalkan oleh sisi dalam mistar gawang Pepe Reina.

Skor 2-0 pun menutup jalannya pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan Napoli langsung berubah total. Mereka langsung berani untuk melakukan serangan terlebih dahulu ke jantung pertahanan dari Manchester City.

Napoli akhirnya berhasil memeperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-73 lewat gol dari Diawara. Sang pemain pun berhasil memaksimalkan peluang dengan sebuah gol.

2 menit setelah gol dari Napoli, mereka hampir dikejutkan dengan gol kedua dari Gabriel Jesus. Namun, gol dari Jesus harus dianulir oleh wasit dikarenakan sudah berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 pun mengakhiri jalannya pertandingan Liga Champions Eropa Grup F antara Manchester City vs Napoli untuk kemenangan tuan rumah Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*