Loading...
ArtikelBERITA BOLALIGA SPANYOL

Hasil pertandingan La Liga antara Barcelona vs Espanyol.

Barcelona berhasil kembali meraih kemenangan telak pada pertandingan lanjutan pekan ke-3 La Liga. Pada pertandingan yang berjalan di Camp Nou ini, Barcelona berhasil mengalahkan Espanyol dengan skor 5-0 dalam derby Catalan.

Dengan kemenangan telak dalam derby Catalan ini, Barcelona dipastikan berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga pekan ke-3 dengan berhasil mendapatkan poin sempurna 9 poin. Sementara itu kekalahan ini membuat Espanyol harus turun ke posisi 15 dengan mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan di La Liga.

Sejak awal pertandingan pelatih Barcelona Valverde langsung mengganti formasi Barcelona menjadi 4-4-2 sejak ditinggal Neymar. Meski sudah mendapatkan Dembele untuk menggantikan posisi yang ditunggalkan oleh Neymar, Valverde mengungkapkan untuk tetap memainkan messi dan suarez terlebih dahulu demi bisa membuat Dembele beradaptasi dengan permainan Barcelona.

Barcelona sudah berhasil mendominasi sejak awal pertandingan, mereka langsung memainakan formasi menyerang sejak awal pertandingan.

Pada menit 26, Barcelona akhirnya berhasil unggul lewat gol yang berhasil dicetak oleh Messi. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Ivan Rakitic kepada dirinya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Barcelona.

Lionel Messi kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-35, kali ini dirinya berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Jordi Alba dan dimaksimalkan dengan sangat bagus menjadi sebuah gol olehnya.
Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Barcelona tak mengendurkan intensitas penyerangannya. Mereka langsung mengebrak sejak awal pertandingan babak kedua.

Pada menit ke-67, Messi akhirnya berhasil mencetak gol ketiga pada pertandingan ini dan membuat dirinya mencetak hatt trick setelah menerima umpan dari Jordi Alba. Skor pun berubah menjadi 3-0 dan membuat sang tamu Espanyol semakin tak berdaya.

Sempat mengendurkan permainannya, Barcelona akhirnya kembali meningkatkan penyerangan mereka memasuki 5 menit akhir pertandingan. Dan akhirnya pada menit 87, Gerard Pique berhasil mencetak gol keempat bagi Barcelona setelah dirinya mencetak gol lewat sundulannya yang memaksimalkan umpan dari Ivan Rakitic. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Ousamane Dembele yang melakukan debutnya bersama dengan Barcelona pada menit ke-69 pun berhasil membuat assist pertamanya untuk Barcelona pada menit 90. Ia berhasil melepaskan umpan kepada Suarez yang membuat skor berubah menjadi 5-0.

Skor 5-0 pun mengakhiri pertandingan derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol untuk kemenangan tuan rumah Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*